Senin, 3 Januari 2022

SAWIT : AKSI 2021: Ajang Generasi Muda Unjuk Kreativitas Sawit

SAWIT : AKSI 2021: Ajang Generasi Muda Unjuk Kreativitas Sawit

Foto: Dok. PASPI
AKSI 2021 menyasar generasi milenial dan Z Indonesia untuk terlibat dalam kampanye positif sawit

Generasi muda dapat memanfaatkan teknologi digital untuk kampanye positif industri sawit.
 
Palm Oil Agribusiness Strategic & Institute (PASPI) menggelar program kampanye positif sawit untuk mahasiswa Indonesia dengan nama Akademi & Award Kreatif Sawit Indonesia (AKSI) 2021. Progam ini dikemas dalam bentuk pelatihan (Palm Oil Academy) dan pemberian penghargaan (Palm Oil Creator Award) untuk content creator yang mengangkat isu sawit.
 
 
Apresiasi Industri Sawit
 
Dr. Ir. Tungkot Sipayung, Direktur Eksekutif PASPI menerangkan, AKSI 2021 merupakan salah satu bentuk apresiasi industri sawit Indonesia kepada generasi milenial dan Z Indonesia sebagai objek kampanye positif sawit. Tungkot berharap, kegiatan ini dapat mencetak influencer (tokoh berpengaruh) sawit dan membangun komunitas mahasiswa Indonesia untuk melakukan advokasi sawit, serta dapat menyediakan bahan advokasi sawit kreatif di platform media sosial.
 
Acara AKSI 2021 mendapat dukungan dari Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS), Asosiasi Produsen Biofuel Indonesia (APROBI), Gabungan Industri Minyak Nabati Indonesia (GIMNI), dan Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (APKASINDO). Menariknya, program yang diselenggarakan pada 13 November – 11 Desember 2021 ini tanpa dipungut biaya alias gratis dan memperebutkan total hadiah senilai Rp35 juta.
 
Terdapat empat kategori lomba dalam AKSI 2021, yaitu Short Movie & Documentation, Motion Graphic, Poster & Infographic, dan Comic. Selain itu, ada pula Lomba Promosi AKSI 2021 melalui Instagram.
 
 
 
Naskah selengkapnya silakan baca Majalah AGRINA Edisi 331 terbit Januari 2022. Dapatkan majalah AGRINA versi digital dalam format pdf di e-Agrina secara gratis atau berlangganan di Magzter, Gramedia, dan Myedisi.

 

 
Agrina Update + Moment Update + Cetak Update +

Artikel Lain