Rabu, 15 Januari 2020

RSPO dan GGGI Menandatangani Nota Kesepahaman

RSPO dan GGGI Menandatangani Nota Kesepahaman

Foto: Galuh Ilmia Cahyaningtyas
Roundtable Sustainable Palm Oil (RSPO) dan Global Green Growth Institute (GGGI) menandatangani nota kesepahaman lima tahun di Jakarta

Jakarta (AGRINA-ONLINE.COM). Perkuat akses pasar kelapa sawit, RSPO gandeng GGGI mengembangkan kelapa sawit berkelanjutan.
 
Roundtable Sustainable Palm Oil (RSPO) dan Global Green Growth Institute (GGGI) menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding-MoU) lima tahun di Jakarta (15/1). Kerja sama ini meliputi kolaborasi dukungan terhadap Agenda 2030 mengenai pengembangan berkelanjutan dan perjanjian iklim Paris.
 
Nota kesepahaman ini ditandatangani oleh Datuk Darrel Webber, Chief Officer Executive (CEO) RSPO dan Marel Silvius, Indonesia Country Representative GGGI yang mewakili GGGI Head Quarter. 
 
GGGI merupakan organisasi antar pemerintahan yang fokus mendukung transisi pemerintahan di negara berkembang untuk menjalankan model pertumbuhan ekonomi yang ramah lingkungan secara berkelanjutan. Ada 36 negara yang tergabung di GGGI. Dengan jaringan yang luas, diharapkan pasar global kelapa sawit juga akan lebih luas.
 
RSPO dan GGGI akan bekerjasama secara objektif termasuk realisasi pengembangan kelapa sawit berkelanjutan dengan membantu para pemegang kepentingan mengamankan akses ke pasar global. Dan juga, mendorong para pelaku usaha kelapa sawit untuk mendapatkan harga premium untuk produk berkelanjutan yang bersertifikat.
 
 
 
Galuh Ilmia Cahyaningtyas

 
Agrina Update + Moment Update + Cetak Update +

Artikel Lain