Selasa, 28 September 2021

TSE Group Lakukan Penghijauan di Papua

TSE Group Lakukan Penghijauan di Papua

Foto: Istimewa/TSE


Boven Digoel, Papua (AGRINA-ONLINE.COM). PT Tunas Sawa Erma (TSE) menanam pohon buah-buahan bersama masyarakat lingkungan Kampung Naga, Boven Digoel, belum lama ini (18/9). Kegiatan penanaman dilakukan di lahan seluas 10 ha di area Koperasi Bog Dagon Mandiri (BDM). Sebanyak 500 bibit pohon seperti durian dan jeruk disediakan.
 
General Manager TSE, Rudi Hermawan berharap, bibit-bibit yang sudah ditanam dapat memberikan dampak positif dari sisi lingkungan. Di sisi lain, nantinya, masyarakat dapat memanfaatkan hasil panen untuk dijual ke pasar. Dengan begitu, pendapatan dan kesejahteraan mereka dapat meningkat sekaligus menciptakan kemandirian ekonomi bagi warga sekitar. 
 
“Saya berharap, kegiatan ini dapat membantu ekonomi masyarakat sehingga mereka dapat memiliki penghasilan cukup dan bisa mengembangkan daerah ini bersama-sama,” tutur Rudi. 
 
Selain itu, perwakilan TSE mengajarkan kepada masyarakat mengenai cara pemilihan bibit berkualitas serta cara menanam bibit pohon yang baik. Rudi juga menekankan perannya masyarakat untuk menjaga bibit pohon demi memastikan produktivitas tanaman di kemudian hari. 
 
Ketua Marga Mikan-Onggan-Kereke, Ignasius Mikan, menuturkan apresiasinya kepada perusahaan. “Harapannya kami juga bisa menikmatinya nanti. Semoga TSE bisa terus membantu dan memperhatikan masyarakat,” ujarnya.
 
Try Surya A

 
Agrina Update + Moment Update + Cetak Update +

Artikel Lain