15 October 2017
Hindari Serangan OPT pada Bawang Merah dengan Screen House Net

Bawang merah adalah salah satu usaha tani yang sangat menguntungkan untuk dijalankan, karena merupakan komoditi pokok yang memiliki nilai jual yang tinggi. Kelebihan dari usaha tani bawang merah adalah daya tahan bawang merah yang mampu bertahan hingga lebih dari 2 bulan sejak dipanen dan masih aman dikonsumsi meski tidak disimpan dalam lemari es atau wadah khusus (asalkan sudah dikeringkan terlebih dahulu). Itulah mengapa usaha tani bawang merah semakin diminati masyarakat.

Akan tetapi, masalah utama dalam usaha tani bawang merah di Indonesia ialah serangan organisme pengganggu tumbuhan (OPT) yang sangat merugikan. Serangan OPT dapat mengakibatkan para petani bawang merah mengalami gagal panen dan rugi.

Kini, sudah ada inovasi teknologi usaha tani bawang merah yang diaplikasikan oleh para petani dengan menggunakan screen house bawang merah dengan Net AgroPro sebagai naungan untuk melindungi tanaman dari OPT. Net AgroPro adalah net pelindung tanaman dari gangguan hama atau OPT dan dari sinar matahari berlebih. Net AgroPro diproduksi dengan cara dirajut, sehingga monofilament saling berkaitan dengan kuat dan ukuran lubang mesh tidak dapat berubah sekalipun net mengalami gesekan. Hal inilah yang membuat Net AgroPro senantiasa anti hama selama masa pakainya.

Terbuat dari bahan Prime Grade Polyethylene (PE) yang merupakan plastik Polyethylene baru yang belum didaur ulang, Net AgroPro memiliki kekuatan dan daya tahan yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan net merek lain yang memakai Polyethylene hasil daur ulang. Net AgroPro mengandung campuran Anti-UV, antioksidan, dan antiserangga di dalam monofilamen (tidak dicelup) sehingga efektif selama masa pakainya. Penggunaan screen house bawang merah dengan Net AgroPro dapat mengurangi atau bahkan meniadakan penggunaan insektisida kimia sehingga menghasilkan hasil panen yang ramah lingkungan dengan kualitas tinggi.

 Screen house bawang merah dengan Net AgroPro dapat membantu memperbaiki lingkungan tumbuh bawang merah pada saat musim kemarau. Pada kondisi udara yang panas dan kering, daun bawang merah dapat mengalami respirasi yang tinggi. Penggunaan screen house bawang merah dengan Net AgroPro dapat mengurangi intensitas sinar matahari hingga 15% dan mengurangi respirasi tanaman sehingga pertumbuhan tanaman bawang merah dapat berlangsung dengan normal dan dapat menghasilkan umbi yang baik.

Untuk tanaman bawang merah, ideal menggunakan Net AgroPro dengan cahaya masuk 85%. Selain itu, Net AgroPro juga melindungi bibit bawang merah dari angin kencang dan curah hujan deras. Screen house bawang merah dengan Net AgroPro dapat diterapkan pada lahan yang sempit maupun yang luas dan telah membantu menyukseskan ratusan petani bawang merah di Indonesia. Mari gunakan Net AgroPro untuk keberhasilan usaha pertanian Anda.***

 

© 2008 Agrina. Powered by iFORTE