16 April 2018
Alexandre Veille, Belajar Bahasa hingga Nikmati Alam

Pria bule berkebangsaan Perancis ini bergabung dengan Grup Olmix sejak April 2015. Sebagai Aquaculture Technical Support di Asia Tenggara,  Alex, panggilan akrabnya, sudah pasti berkeliling Asia Tenggara untuk menjalankan tugasnya.

Untuk sementara, Alex tinggal di Indonesia. Saat bertemu AGRINA beberapa waktu lalu, ia bercakap-cakap dengan bahasa Indonesia secara apik. Rupa-rupanya, dalam kurun waktu kurang lebih dua tahun ia sudah mahir berbahasa Indonesia. Saat ditanya apakah Alex mengambil kursus bahasa Indonesia, jawabnya tidak. “Saya belajar sendiri secara otodidak. Ngobrol dengan pembudidaya yang saya singgahi. Awalnya tidak ngerti, lama-lama paham sendiri,” ceritanya.

Bahkan, ia juga mempelajari bahasa daerah seperti bahasa Bali. “Mau panggil saya Gede boleh, Putu juga boleh. Terserah saja sukanya yang mana,” kata master jebolan College of International Agro-Development (ISTOM) Perancis itu. Putu dan Gede umumnya digunakan warga Bali sebagai nama depan anak pertama. Dan memang, Alex merupakan anak pertama di keluarganya.

Selama di Indonesia, Alex sudah menjajaki beberapa tempat wisata populer dan melakukan sejumlah aktivitas luar ruangan. Ia suka naik gunung dan juga berselancar di ombak lautan.

Galuh Ilmia Cahyaningtyas, Windi Listianingsih

 

© 2008 Agrina. Powered by iFORTE