16 April 2018
Malene Conlong, Belajar di Kereta

Bagi seorang International Media & Communication Manager, penguasaan beragam bahasa asing menjadi nilai tambah tersendiri. Apalagi, jika bahasa asing itu termasuk bahasa internasional yang digunakan mayoritas penduduk dunia, seperti Inggris, Spanyol, dan Mandarin.

Adalah Malene Conlong, International Media & Communication Manager German Agricultural Society (DLG), perempuan energik yang piawai dalam bahasa Jerman, Spanyol, Mandarin, dan tentu saja Inggris. Malene, sapaannya, mempelajari bahasa Mandarin lantaran kerap berkunjung ke China dalam rangka perjalanan dinas.

Saat berkunjung dan menetap di China, “Setiap hari belajar Bahasa Mandarin di kereta. Membuat tulisan di kereta setiap hari waktu berangkat atau pulang kerja.” Tulisan itu lantas dikirimkan ke guru privatnya untuk dikoreksi. 

Menurut fans Siti Nurhaliza, penyanyi MaIaysia ini, ia bisa belajar di kereta karena menempuh perjalanan cukup lama menuju tempatnya bekerja. “Setiap hari saya juga bercakap-cakap menggunakan Bahasa Mandarin dengan guru privat,” imbuhnya.

Dari kebiasaan belajar dan praktik terus-menerus inilah perempuan yang senang mempelajari berbagai bahasa asing ini pun mahir cuap-cuap Mandarin dengan orang China di mana saja. Tak hanya China, Malene juga bisa menyanyikan lagu-lagu milik SIti Nur Haliza yang berbahasa Melayu.

Windi Listianingsih.

© 2008 Agrina. Powered by iFORTE